nusakini.com-Madrid- Chelsea dalam kondisi pincang saat bersua Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions. Pasalnya, The Blues tak diperkuat sejumlah pilar pentingnya dalam duel tersebut.

Tim London Biru dibuat tak berdaya saat menjamu Madrid di Stamford Bridge pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, 7 April lalu. Bermain dihadapan pendukung sendiri, Chelsea menyerah 1-3.

Satu-satunya gol The Blues disarangkan Kai Havertz pada menit ke-40. Adapun tiga gol kemenangan Real Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-21, 24', dan 46'.

Hasil minor tersebut membuat langkah Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions cukup berat. Mereka wajib meraih kemenangan dengan selisih dua gol, saat gantian melawat ke markas El Real di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, jika ingin lolos ke babak empat besar.

Situasi juga semakin sulit, karena Chelsea tidak diperkuat sejumlah pilar pentingnya. Tercatat ada Callum Hudson-Odoi, Ross Brakley, serta Romelu Lukaku yang tak bisa tampil pada laga kontra Real Madrid.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut Hudson-Odoi, Barkley, serta Lukaku tidak bisa bermain akibat cedera. Meski begitu, The Blues mendapat kabar baik karena Cesar Azpilicueta telah sembuh dari COVID-19 dan siap untuk tampil.

"Dengan kabar cedera, Callum Hudson-Odoi masih absen dan Ben Chilwell tentu saja absen untuk waktu yang lama. Romelu tidak akan bermain, karena rasa sakit di achilles yang dia rasakan baru-baru ini," jelas Tuchel.

"Tetapi, Azpi ada di skuad. Dia telah menjalani tes dan negatif beberapa kali. Saat ini, dia baik-baik saja untuk menjadi bagian dari skuad. Namun, Ross Barkley masih sakit, dan tidak akan bepergian bersama kami nanti," ucapnya.(Bola.com)